100 KK Renah Medan Terima BLT-DD Dampak Covid-19

Bangko-Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) di Desa Renah Medan Kecamatan Renah Pembarap, menerima program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Dampak Covid-19, Minggu (10/5).

Masing-masing KK mendapatkan dana tunai sebesar Ro 600 ribu untuk Bulan April 2020. Bantuan ini akan terus bergulir semala tiga bulan, untuk membantu biaya pangan selama masa mewabahnya Corona.

‘’Jadi dana yang telah kita salurkan totonya mencapai Rp 600 juta. Mudah-mudahan bantuan Bapak Bupati Merangin ini akan sangat membantu warga, yang memang sedang dilanda paceklik masa Covid-19,’’ujar Muhammad salah seorang relawan Covid-19.

Penyaluran dana itu lanjut Muhammad sudah sesuai dengan Perkades Nomor: 09 tahun 2020, tanggal pengundangan: 10 Tahun 2020 tentang Penetapan Kepala Keluarga (KK) Miskin Penerima BLT-DD Renah Medan.

Tidak terjadi keribuan atau protes dari warga ketika pelaksanaan penyaluran dana tersebut, semua berlangsung aman dan kondusif disaksikan Babinsa, Babintkantibmas, Puskesmas Renah Pembarap dan para Pendamping Desa.

Ketika penerima BLT-DD berlangsung warga tetap mengacu keprotokolah Covid 19, dengan selalu tetap menjaga jarak aman (physical distansing) dan wajib menggunakan masker. (teguh/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *