Penerima BLT-DD Mentawak Lansia Didatangi

Bangko-Warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Mentawak,  yang sudah lanjut usia (Lansia) didatangi relawan Covid-19 dari rumah ke rumah. Namun bagi warga usia muda mengambil langsung bantuannya ke Kantor Desa.

         Ada sebanyak 107 Kepala Keluarga (KK) warga miskin dan warga yang ekonominya ambles dampak Covid-19, di Desa Mentawak yang menerima bantuan dana tunai Rp 600 ribu per-KK untuk bulan April, Rabu (13/5).

Bantuan ini rencananya akan terus bergulir selama tiga bulan. ‘’Besarnya dana yang telah kita salurkan untuk sebanyak 107 KK itu sebesar Rp. 64.200.000,-,’’ujar Abu Bakar Kades Mentawak Kecamatan Nalotantan.

Dari sebanyak 107 KK tersebut lanjut Kades, ada sebanyak 92 KK yang bantuannya diantar ke rumah (door to doo) karena usia penerima yang sudah lansia. Sedangkan sebanyak 15 KK mengambil bantuannya ke Kantor Desa Mentawak.

Penyaluran BLT-DD Dampak Covid-19 di Desa Mentawak berlangsung sangat aman dan kondusif disaksikan Bhabinsa Mentawak Ali, Bhabinkamtibmas Mentawak Joni Irawan dan para pendamping desa.

Menyinggung bagaimana dengan program bantuan lainnya. Dijelaskan Kades untuk  bantuan PKH dan BASNAS  masih dalam proses di instansi terkait. ‘’Mudah-mudahan bantuan lainnya cepat terealisasi,’’harap Kades. (teguh/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *