Rp 39,6 Juta BLT-DD Desa Peradun Disalurkan

Bangko-Sebesar Rp. 39.600.000,- dana Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), untuk sebanyak 66 kepala keluarga yang ekonominya ambles terdampak Covid-19 mulai disalurkan Pemerintah Desa Peradun Temeras, Jumat (8/5).

Penyaluran BLT-DD untuk warga yang terdampak Covid-19 oleh parangkat desa dan relawan Covid-19 tersebut, berlangsung secara simbolis di Kantor Desa Peradun Temeras.

‘’Jadi dana yang kami salurkan ini untuk bulan April 2020. Warga akan mendapatkan untuk tiga bulan kedepan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dana untuk bulan selanjutnya akan segera cair,’’ujar Kades setempat.

Setiap warga menerima untuk satu bulannya sebesar Rp 600 ribu. Diharapkan Kades bantuan itu dapat digunakan sebaik mungkin, untuk kebutuhan makan sehari-hari karena tidak bisa bekerja selama masa Covid-19.

Dipastikan Kades, bantuan itu disalurkan tepat pada sasaran, masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mengharapkan bantuan tersebut. ‘’Selain ekonomi warga yang menerima itu melemah dampak Covid-19, warga itu juga miskin,’’terangnya. (teguh/komimfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *